ADS BY GOOGLE

Cara Membuat Email Yahoo Dengan Mudah Dan Cepat 2015

0
1191

Cara Membuat Email Yahoo Mudah dan Cepat 2015

Email atau surat eletronik adalah sarana yang digunakan dengan terhubung di internet untuk mengirim surat atau pesan yang dapat berupa teks ataupun bentuk file lainnya kepada kotak surat atau alamat surat lainnya.
Salah salu platform yang bagus untuk memiliki email gratis adalah yahoo.com  dengan yahoo mail nya dan google com dengan gmail nya. Sebelumnya telah dijelaskan tentang cara membuat email pada gmail dengan mudah dan praktis, selanjutnya kita akan menerangkan tentang bagaimana cara membuat email pada yahoo mail dengan mudah dan cepat pada tahun 2015 ini.

Cara Membuat Email Yahoo -Langkah Pertama

Hal yang pertama yang harus anda lakukan untuk membuat email yahoo adalah aktifkan koneksi internet anda, kemudian masuk ke google chrome lalu ketik pada adress bar nya www.yahoo.com. Kemudian anda akan diarahkan pada halaman utama. Kemudian arahkan kursor pada kotak sign in pada kanan atas, jangan klik. Tunggu hingga muncul gambar seperti dibawah ini:
Cara Membuat Email Yahoo 1
Cara Membuat Email Yahoo

Klik pada kata daftar yang berwarna biru untuk masuk ke form dibawah ini:

Cara Membuat Email Yahoo Dengan mudah dan cepat 2
Cara Membuat Email Yahoo-Form Pendaftaran

 

Kali ini kita akan membuat email dengan nama depan: caramembuat dan nama belakang: praktis. Kedua kolom ini wajib anda isi. Kemudian kita isi alamat surat atau email kita. Kali ini saya akan menuliskan caramembuatpraktis@yahoo.co.id.
Untuk nantinya kelak email caramembuatpraktis@yahoo.co.id ini nantinya akan menjadi alamat email untuk contact us blog caramembuatpraktis ini. Kemudian pada kotak sandi, isi dengan sandi yang anda ingat dan berbeda dari tanggal lahir serta nama dan alamat email anda. Usahakan menggunakan lebih atau sama dengan 8 digit dan gabungan antara huruf dan angka.
Kemudian pada nomor telepon, pilih kode negara indonesia (+62) lalu isi nomor anda, apabila nomor anda dimulai dari angka nol (0) maka hilangkan nol nya lalu tulis angka setelahnya seperti 082342444555 maka pada isian anda tulis 82342444555.
Pada bagian tanggal lahir, bulan dan tahun, isi dengan cara menggeser tanda panah kebawah pada kotak tersebut. Kemudian pilih gender anda, apakah perempuan atau laki laki.
Untuk form selanjutnya seperti nomor opsional dan hubungan tidak perlu anda isi karena bila anda jomblo atau ngga punya teman. Dua kolom dibawah tidak wajib diisi untuk membuat email yahoo aktif. Kemudian klik “Buat Account” untuk membuat akun email caramembuatpraktis@yahoo.co.id anda.

Cara Membuat Email Yahoo-Langkah Kedua

Langkah kedua merupakan bagian tengah dari cara membuat email yahoo, yaitu verifikasi dengan mengisi captcha yang ada setelah mengklik buat account. Berikut contoh gambar dibawah ini:
Cara Membuat Email Yahoo 4
Cara Membuat Email-Verifikasi
Kali ini untuk email caramembuatpraktis@yahoo.co.id, muncul permintaan verifikasi untuk kode ZT2FM. Kemudian klik kirim kode. Setelah itu akan muncul kotak seperti dibawah ini:
Cara Membuat Email Yahoo 5
Selamat anda berhasil membuat email yahoo

Setelah anda mengklik “Persiapan Awal” maka langkah kedua dalam membuat email yahoo telah selesai.

Cara Membuat Email Yahoo-Langkah Terakhir

Pada langkah terakhir dalam cara membuat email yahoo adalah mengetahui dan mengatur pilihan pilihan dan memahami fungsi dalam menggunakan dashboard email yahoo anda. Setelah anda mengklik persiapan awal akan muncul jendela seperti ini:
Cara Membuat Email Yahoo 6
Cara Membuat Email-Tampilan awal
Kemudian klik mail atau pesan untuk mengatur dan memahami serta mempelajari setiap fungsi opsi atau tab pada email yahoo anda. Setelah itu, anda akan diarahkan masuk ke dashboar email. Setelah beberapa saat, akan muncul pop-up untuk memilih tema anda seperti dibawah ini:
Cara Membuat Email Yahoo 5
Pilihan tema untuk email baru

Jangan khawatir dalam memilih tema, anda tetap masih bisa mengganti tema anda pada email ini,

Cara Membuat Email Yahoo Dengan Mudah Dan Cepat 2015
Cara Membuat Email-Pilih Tema

Setelah anda memilih tema dashboard email yahoo anda, anda telah selesai dalam membuat email yahoo. Untuk berikutnya akan dijelakan tentang cara menulis email di Yahoo dan pengaturan pada email yahoo.

Cara Menulis dan Fungsi Tab Dashboard Email Yahoo

Dashboar email yahoo
Dashboard email yahoo

Dapat anda lihat pada gambar diatas, terdapat beberapa pilihan panel pada dashboard yahoo mail. Mulai dari bagian kiri (mu) bagian atas, bagian search bar, dan bagian kanan atas. Pada tab bagian kiri atas terdapat beberapa opsi mulai dari mail atau surat, kontak, Kalender, Messenger, dan Yahoo Mail seluler.

Kemudian dibagian bawahnya terdapat icon pensil yang berfungsi untuk menulis email atau compose email. Kemudian dibagian bawahnya terdapat beberapa tab mulai dari email masuk, draft, email keluar, spam, dan sampah. Ada juga folder untuk mengatur beberapa surat atau file yang penting sehingga tidak terhapus atau mudah untuk dicari. Kemudian ada pilihan tampilan cerdas untuk memudahkan kita mengatur bila terlalu banyak surat atau email yang akan kita lihat.

Kemudian tab baru baru untuk melihat ada tidaknya email atau pesan baru. Spam adalah surat atau email yang berisikan link atau hal hal yang dapat merusak email atau komputer, dapat mengandung virus, malware dan sejenisnya, jangan mengklik file yang ada di spam bila anda tidak punya antivirus.

Pada bagian kanan atas, terdapat opsi home atau beranda, personal setting dengan nama email anda, dan tab setting atau configure (berlambang roda).
Pada bagian atas tengah, terdapat search bar untuk mencari kata tertentu, kalimat, file, dan alamat email tertentu di email anda bila anda klik “Cari di Email” dan bila anda klik “Cari di Web” maka secara otomatis yahoo search akan mencari yang anda cari.
Cara Membuat Email Yahoo Dengan Mudah Dan Cepat 2015
Cara Menulis Email di Yahoo-Cara Membuat Email
Saat Anda mengklik tombol tulis atau compose, maka akan muncul tampilan seperti diatas pada bagian tengah untuk anda menuliskan mail atau surat anda. Pada bagian atas ada “ke” untuk menuliskan alamat email target atau surat yang anda akan kirimkan lengkapi dengan email lengkap yang contoh: caramembuatpraktis@yahoo.co.id. Untuk mengirimkan lebih dari satu email, maka setelah menulis satu email klik atau tindis tombol “space” pada keyboard, kemudian tuliskan email berikutnya, dan space lagi bila masih ada email lainnya. Pada kolom “ke” ada tertulis “cc” yang artinya “clean carbon” yang membuat setiap orang yang anda kirimkan dapat membaca atau mengetahui email lain yang anda kirim. Oleh karena itu, bila anda ingin mengirim ke banyak alamat email dan menjaga privasi email masing masing maka gunakan bcc, klik cc pada kolom “ke” maka akan muncul kolom baru dibawahnya yaitu “sembunyikan cc bcc”, klik  “bcc” untuk memunculkan kolom alamat bcc (blind carbon copy). Kemudian klik sembunyikan cc pada kolom atasnya.
Kemudian pada bagian judul anda dapat tuliskan sesuai dengan alasan anda mengirim email tersebut, seperti salam kenal, atau agenda anda dalam mengirim email atau tentang apa email tersebut mungkin tentang cara membuat blog atau cara membuat email.
Pada bagian isi, anda dapat mengisikan teks apa saja, bisa juga emoticon, bisa juga berupa file yang akan dilampirkan. Perhatikan gambar diatas, ada beberapa opsi pengeditan seperti lampiran file, Jenis huruf (font), Bold, Italic, bullet atau daftar, indentasi, perataan, sisipkan link, emoticon, cek atau periksa pengejaan sesuai bahasa yang anda pilih. Tombol lampiran dapat anda ambil dari komputer, dropbox ataupun flickr. Setelah anda mengisi isi email anda, dan lampiran telah selesai terunduh, maka anda klik saja “kirim” agar email terkirim ke alamat email yang anda maksudkan.
Sekian artikel tentang cara membuat email yahoo dengan mudah dan cepat di tahun 2015 ini. Sekiranya ada kesalahan dalam pengeditan dan pengaturannya atau ada yang berbeda, maka harap dimaklumi karena pasti terjadi upgrade pada yahoo mail sehingga terjadi perbedaan. Kami membuat artikel ini dengan langsung mempraktikkan sehingga kami dapat lebih mengetahui bagaimana cara membuat email yahoo untuk tahun 2015 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini