✔ Belajar Perbedaan Metagenesis Paku dan Lumut

0
139

Perbedaan Metagenesis Paku dan Lumut

Perbedaan Metagenesis Paku dan Lumut| Kali ini kita akan belajar tentang perbedaan metagenesis lumut dan paku. Sebelumnya kita sudah menjelaskan panjang lebar tentang apa itu metagenesis dan bagaimana skema dan metagenesis dari paku dan lumut itu sendiri.

Agar kalian dapat lebih memahami tentang materi metagenesis paku dan lumut kalian harus mengetahui bahwa kedua jenis tumbuhan tersebut memiliki perbedaan pada metagenesis mereka.

Perbedaan tersebut dapat menjadi bekal kalian kedepannya dalam menjawab soal soal tentang metagenesis paku dan metagenesis lumut di kemudian hari.

Contoh saja, kalian diberikan sebuah skema atau bagan metagenesis, kalian ditanya tentang metagenesis apakah itu, dengan mengetahui perbedaan metagenesis paku dan metagenesis lumut, kalian akan lebih yakin dengan jawaban kalian.

Dibawah ini terdapat tabel perbedaan metagenesis paku dan lumut yang saya sajikan berdasarkan hasil kesimpulan saya terhadap perbedaan kedua jenis metagenesis. Silahkan kalian baca dan tidak susah kok untuk menghafalnya bila kalian mau.

Perbedaan Metagenesis Lumut Metagenesis Paku
Ketergantungan Generasi Sporofit bergantung pada generasi gametofit Tidak ada ketergantungan
Ukuran Sporofit Lebih kecil dari gametofit Lebih besar dari gametofit
Ukuran gametofit Lebih besar dari sporofit Lebih kecil dari sporofit
Umur Sporofit Lebih singkat dari gametofit Lebih lama dari fase gametofit
Umur Gametofit Lebih lama dari sporofit Lebih singkat dari fase sporofit
Hal tampak Generasi gametofit Generasi sporofit
Organ awal gametofit Protonema Protalium atau protallus

 

Bagi kalian yang membaca artikel dari dosenbiologi.com tentang perbedaan metagenesis paku dan lumut, kalian jangan pakai artikelnya. Kalian bisa liat sendiri bahwa artikelnya mengada ngada dan tidak jelas.

-Baca Juga-

Pada artikel tersebut dijelaskan bahwa spora paku berukuran sama dan metagenesis lumut tidak menghasilkan spora, hal itu sangatlah salah dan tidak memiliki dasar ilmiah sedikitpun. Sudah jelas jelas dalam metagenesis paku maupun lumut dihasilkan spora.

Bagi kalian yang mau belajar lebih jauh tentang metagenesis silahkan baca beberapa artikel dibawah ini

Pengertian metagenesis dan jenis jenisnya

Metagenesis Paku dan Skema Metagenesisnya

Metagenesis Lumut dan Skema Metagenesisnya

Kalian jangan malas belajar yah, silahkan kalo kalian punya materi yang ingin ditanyakan atau ingin diulas, silahkan berikan komentar dibawah ini agar saya ulas. Ingat belajar itu mudah.

Perbedaan metagenesis paku dan lumut
Perbedaan metagenesis paku dan lumut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here