Pengertian Anekdot: Contoh Teks Anekdot dan Strukturnya

0
108

Pengertian Anekdot: Apa itu Anekdot? Contoh teks anekdot dan Struktur Teks Anekdot | Mari kita belajar tentang Anekdot. Apakah Kalian sudah pernah dengar istilah Anekdot? Dalam KBBI Anekdot adalah Cerita singkat yang menarik, karena lucu dan mengesankan.

Definisi Anekdot dapat juga berarti cerita singkat yang menarik tentang sesuatu, kejadian atau hal hal yang berkenaan dengan gagasan tertentu.

Dalam bahasa Inggris, Anekdot atau ‘Anekdote‘ berarti a short and amusing or interesting story about a real incident or person.

Teks Anekdok pada umumnya berkutat tentang orang orang yang dianggap berdasarkan kejadian yang benar benar terjadi.

Format cerita anekdot singkat dan pendek, sebuah anekdok memiliki format yang singkat pendek, sebuah anekdot memiliki sifat yang lentur dan liat sehingga membuat anekdot disukai oleh banyak pembaca.

Tujuan utama dari anekdot sesungguhnya adalah untuk menghibur akan tetapi selain dari tujuan tersebut, sebuah anekdot dibuat dengan maksud menyampaikan pesan tertentu dari penulis anekdot tersebut.

-Baca Juga-

Contoh teks anekdot yang paling terkenal di indonesia adalah anekdot lucu tentang Gus Dur.

“Ada tiga misteri Tuhan yang tidak bisa diketahui atau dipahami manuia sebelum hal itu terjadi yakni Jodoh, Kematian, dan GUS DUR.”

Contoh Anekdot dan Pengertian Anekdot dan contohnya serta struktur anekdot
Contoh Anekdot dan Pengertian Anekdot dan contohnya serta struktur anekdot
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here