2019+ Contoh Pidato Tentang Narkoba : Anti Narkoba dan Bahaya Narkoba

0
74

ADS BY GOOGLE

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kali saya akan membagikan kepada kalian tentang pidato pidato dan contoh contoh pidato mengenai anti narkoba dan bahaya narkoba. 

Jadi artikel ini akan menjelaskan tentang bahaya narkoba dan pendidikan mengenai bahaya narkoba. 

Saya akan berikan beberapa contoh pidato tentang anti narkoba baik itu pidato dalam bahasa Indonesia,maupun dalam bahasa Inggris. Untuk bahasa lain seperti pidato tentang narkoba dalam bahasa Jawa dan Arab, saya akan tambahkan dikemudian hari.

This article is about :

  • Pages that promote drug-rehabilitation.
  • Information pages about the history of a recreational drug (e.g., opium wars). 
  • speech about why drugs are dangerous for our health.

Kita langsung masuk saja ke contoh contoh pidato tentang Narkoba dan anti Narkoba.

Contoh Pidato Tentang Narkoba dan Bahaya Narkoba Singkat dan Panjang

Kita masuk dulu ke Pidato Narkoba pendek yah, sekitar 5 menitan selesai jika kalian berpidato dengan kecepatan bicara yang pas. Jadi dalam berpidato itu, kalian harus menjaga kecepatan bicara anda, agar pendengar dapat paham dan mengerti hal hal yang kalian ingin sampaikan kepada mereka

Pidato adalah seni berbicara dan menyampaikan kepada khayalak ramai, sehingga segala aspek harus di tingkatkan mulai dari suara, gestur, pandangan, naskah, serta kecepatan bicara itu sendiri. Nanti saya akan tulis tentang tips tips dalam berpidato serta buku buku apa saja yang pas untuk kalian baca untuk memaksimalkan pidato anda, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

 

Pidato Narkoba dan Bahaya Narkoba Singkat 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. 

Mari bersama sama mengucapkan Alhamdulillah sebagai bentuk puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu wa ta’ala (SWT) karena atas berkat rahmat dan izin Nya lah kita dapat hadir dan berkumpul dalam keadaan sehat, Insya Allah, dan tanpa halangan berarti.

Shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, suri tauladan bagi saya dan kita semua.

Pada kesempatan kali ini, izinkan saya menyampaikan pidato singkat tentang bahaya narkoba untuk generasi saat ini dan generasi penerus bangsa Indonesia.

Laporan dari KPAI sangat mengerikan, Negeri kita ini, ada 87 juta lebih anak Indonesia, dan kalian tahu, 5,7 juta anak lebih yang menjadi pecandu narkoba. Mengerikan bukan.

Teman teman dan hadirin sekalian, kita harus bergerak dan melakukan perubahan agar masa depan bangsa dan generasi penerus kita aman dari bahaya narkoba dan penyebarannya.

ADS By Google

Orangtua dan orang dewasa harus sadar mulai sekarang dan kedepannya untuk memberikan penyadaran dan pengawasan kepada anak anak disekitar kita tentang bahaya narkoba.

Teman teman dan hadirin sekalian, Apa sebenarnya yang menyebabkan penyebaran Narkoba ini semakin meningkat setiap tahunnya. Kita mengetahui bahwa aturan sekarang ini sudah kuat akan penyebaran narkoba, yang lemah adalah penegakkannya. Kita melihat di TV dan berita, banyak penegak hukum seperti polisi yang menjadi pecandu dan bahkan penyebar narkoba.

Hal ini menjadi jalan bagi para bandar narkoba dan pengedar narkoba untuk masuk ke dalam Indonesia dan menyebar ke anak anak.

Teman teman dan hadirin sekalian, kita ketahui, narkoba adalah zat yang adiktif, dengan kata lain, menyebabkan kecanduan, satu dua kali mencoba dapat membuat penggunanya terjebak dalam lingkaran setan.

Bahkan ada pecandu narkoba yang tidak sadar dirinya telah menjadi pecandu. Kalian pernah dengar penyebaran narkoba yang dimasukkan kedalam bahan permen dan sejenisnya. Ya, itu adalah kejahatan yang sangat keji terhadap anak anak kita. 

Teman teman dan hadirin sekalian, anak anak yang mengonsumsi permen tersebut tidak sadar bahwa telah mengonsumsi narkoba dan dikemudian hari akan menjadi pecandu. INI HARUS KITA HENTIKAN.

Negara dan masyarakat harus bergerak cepat dan tangkas dalam menanggulangi penyebaran narkoba ini, khususnya penyebaran narkoba di kalangan pelajar di sekolah dan kampus.

Teman teman dan hadirin sekalian, saya menyarankan agar dilakukannya berbagai penyuluhan di daerah daerah di lingkungan sekolah dan kampus tentang bahaya narkoba yang dapat meracuni tubuh kita dan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Kita harus memberikan kepada siswa siswa dan mahasiswa tentang aturan aturan yang akan menjerat bagi pengedar dan pengguna narkoba. Informasi tentang hukuman yang berat serta dampak negatif dari narkoba harus disebarkan hingga ke bangku bangku sekolah. Anak anak dan mahasiswa harus sadar sepenuhnya bahwa narkoba tidak memiliki dampak positif dan keuntungan sedikitpun.

Teman teman dan hadirin sekalian, selain penyuluhan, hal lain yang dapat kita lakukan adalah mengadakan berbagai even dan perlombaan seperti lomba pembuatan artikel tentang bahaya narkoba, lomba pidato tentang bahaya narkoba, dan juga lomba pembuatan poster tentang bahaya narkoba.

Tentunya cara- cara tersebut dapat memberikan manfaat yang sangat luar biasa untuk siswa. Selain itu, juga dapat meningkatkan kepintaran siswa dan mahasiswa.

Demikian sedikit pidato tentang bahaya narkoba untuk remaja Indonesia yang dapat saya sampaikan. Jika ada salah kata dalam penyampaiannya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Perlu saya ingatkan bahwa dalam membacakan pidato, kalian tidak seperti membaca artikel ataupun novel, kalian harus bernapas dan mengatur kecepatan bicara anda serta intonasi dan penekanan pada bagian bagian tertentu.

Dalam menyebutkan “Teman teman dan hadirin sekalian” ataupun kalimat lain yang pesertanya sesuai konteks kegiatan kalian, kalian harus memandang ke kiri hingga ke kanan peserta kegiatan, agar setiap peserta yang hadir merasakan “aura” anda dalam berpidato. 

Bung Karno dalam berpidato, sangatlah hebat dikarenakan kemampuannya untuk menanamkan “aura” kepada setiap hadirin. Kalian bisa baca salah satu buku dari naskah Pidato bung Karno yaitu Indonesia menggugat.

Bagi yang mencari contoh pidato narkoba dalam bahasa Inggris, silahkan dibuka dilink dibawah ini.

Contoh Pidato narkoba bahasa Inggris di kalangan pelajar


Contoh Pidato Narkoba Panjang dan Bahaya Narkoba Bahasa Indonesia

Kali ini saya akan memberikan naskah pidato tentang narkoba yang cukup panjang untuk kalian bacakan di depan umum, apalagi pada saat penyuluhan. Bagi yang ingin mendownload PDF  silahkan anda download pada link diakhir tulisan.

Pidato tentang narkoba dan anti narkoba bahaya narkoba dalam bahasa Inggris dan Indonesia
Pidato tentang narkoba dan anti narkoba bahaya narkoba dalam bahasa Inggris dan Indonesia

Bismillahirrohmanirrohim,

Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan serta hadirin sekalian dalam kegiatan penyuluhan Bahaya narkoba dan Mari Selamatkan Anak CUCU Kita.

Yang saya Hormati, Bapak Bupati ………. (kondisional) ataupun yang mewakili

Yang saya hormati, Bapak / Ibu ataupun yang mewakili.

(tolong nanti baca catatan dibawah tentang berpidato dalam menyampaikan sambutan kepada hadirin terhomat)

Untuk semua hadirin, saya ucapakan Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dan salam sejahtera untuk kita semua.

Hadirin sekalian, kita semua hadir disini karena kita meyakini bahwa Narkoba sudah sangat berbahaya untuk bangsa dan rakyat Indonesia khususnya generasi penerus kita.

Melihat dari berbagai berita dan tayangan TV tentang kejahatan narkoba mulai dari pengguna narkoba, pecandu narkoba hingga bandar narkoba. Kejam, betul betul kejam.

Hampir tidak ada lagi batasan bagi kejahatan narkoba ini. Kita mengetahui, mulai dari laki laki hingga perempuan, mulai dari anak kecil hingga tua jompo, mulai dari pengemis hingga orang kaya, mulai dari sipil hingga pegawai negeri hingga penegak hukum. SEMUA lini sendi sendi kehidupan di masyarakat telah terjangkit oleh barang haram ini.

Istilah yang kita gunakan dalam menyebut narkoba juga harus kita ganti menjadi NAPZA sesuai ketentuan aturan. NAPZA yaitu singkatan untuk Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif. Semua ini agar kita sadar bahwa narkoba atau NAPZA banyak macamnya dan kita harus berhati hati terhadap segala bentuk penyebarannya.

Hadirin yang saya hormati, KPAI atau Komisi Perlindungan Anak Indonesia melaporkan di tahun 2018 lalu, ada 5,7 juta anak Indonesia yang menjadi pengguna narkoba dan 8 persen didalamnya menjadi pengedar narkoba. Hal ini sangatlah bahaya untuk kelangsungan bangsa dan negara kita.

Hadirin yang saya cintai, coba bayangkan bagaimana dampak kedepannya terjadi pada anak anak tersebut. Masih kecil sudah mengedar, bayangkan apa yang terjadi kedepannya bila kita semua tidak cepat dan tuntas dalam menanggulangi penyebaran dan penggunaan NAPZA atau narkoba ini.

Hadirin sekalian, kalian pasti pernah melihat di TV ataupun membaca di berita, ditemukan kandungan narkoba di dalam permen yang dijual untuk anak anak. HAL INI SUNGGUH KEJI dan BIADAB. 

Penyebaran narkoba ini sungguh sangatlah tidak punya etika dan moral. 

Hadirin sekalian, Mungkin ada sebagian dari kita yang mengira bahwa Narkoba ataupun NAPZA merupakan konsumsi untuk orang berduit, hal tersebut terbukti salah hadirin. 

Pelaporan polisi dan juga data dari KPAI serta BPPN terbukti, bahwa pengguna narkoba dan pengedar narkoba banyak dari kalangan menengah ke bawah bahkan hingga orang orang miskin di luar sana. 

Hadirin yang saya hormati, INI sangatlah bahaya. Dampak dari kecanduan terhadap narkoba bukan hanyak kepada diri sang pengguna narkoba itu saja, tetapi kepada keadaan sosial bermasyarakat.

Kita ketahui, bahwa ketika pecandu tersebut sakau atau ingin sekali menggunakan narkoba, maka akan timbul hasrat yang besar untuk mencari dan membeli. Ketika mereka tidak punya uang untuk membeli, mereka akan mencoba berutang, menjual barang barang miliknya hanya untuk menahan kecanduan mereka.

Hadirin sekalian, Kita semua tahu bahwa ketika tidak ada lagi orang yang bisa memberikan mereka uang untuk membeli barang haram tersebut, ketika barang barang yang mereka miliki sudah habis mereka jual, mereka akan turun ke jalan dan melakukan kegiatan kriminal untuk mendapatkan uang. 

Apa contohnya? Mencuri, merampok dan juga ada yang ikut jadi pengedar narkoba itu sendiri. Sangat miris.

Tapi yang paling miris adalah kalangan pelajar khususnya siswi siswi atau pelajar perempuan. Banyak laporan, mereka “menjual” diri mereka hanya untuk mendapatkan narkoba, baik dibayar pake uang ataupun pake narkoba. 

Negara dan pemerintah sudah memperkuat aturan tentang pelanggaran Narkoba baik itu kepada pengguna dan juga kepada pengedar. Akan tetapi, masalah utama dari Negara dan masyarakat kita adalah kesadaran terhadap bahaya dari Narkoba ini.

Sering kita temui, banyak orang yang terjerumus dalam masalah masalah, mereka mencari jalan pintas untuk menghilangkan kepusingan mereka. Ada yang M4buk dan bahkan ada yang mencoba Narkoba. Mereka tidak sadar bahaya dari kedua barang haram ini.

Selain itu, masalah dari negara kita adalah terlalu tingginya dan maraknya pergaulan bebas yang mulai terjadi pergeseran dari budaya Timur ke Budaya Barat. Kenapa saya sebut seperti itu. Ambillah contoh masalah anak dicari sama orang tua ketika jam pulang sekolah. 

Dulunya siswa siswi ketika sudah waktunya jam pulang sekolah, akan dicari sama orang tuanya. Siswa siswi akan sangat takut bila telat pulang ataupun tidak langsung kembali kerumah. Orang tua pun begitu, mereka akan marah dan mencari anaknya ketika pada saat jam pulang sekolah mereka tidak kembali kerumah

Sekarang saya melihat hal itu mulai pudar. Siswa siswi mulai terbiasa dengan pulang sekolah kemudian berkeliaran dan tidak langsung pulang ke rumah. Orang tua mulai terlihat tenang tenang saja ketika anaknya telat pulang dan bahkan ada yang masih merasa tenang ketika anaknya baru balik rumah setelah Maghrib. Ini artinya sudah terjadi pergeseran hadirin sekalian.

Hadirin dan teman teman sekalian, Indonesia harus bersatu dan melawan kejahatan yang amat keji ini. Narkoba harus kita hilangkan dari Bumi Indonesia. Tidak boleh lagi ada penyebaran narkoba di bumi pertiwi Ini. 

Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama untuk menghilangkan narkoba dari Indonesia. Aparat kepolisian haruslah aktif dan bergerak cepat dan cerdas dalam menangkap para gembong narkoba di Indonesia. 

Hadirin sekalian, beberapa solusi yang bisa saya tawarkan adalah yang pertama, Aturan tentang klub klub malam dan sejenisnya, harus diperketat lagi. Bahkan aturan MIRAS pun harus diperketat, saya percaya, larangan terhadap MIRAS akan berdampak positif terhadap turunnya pengguna Narkoba di Indonesia.

Kedua, Mari terapkan Perda perda syariah di Indonesia. Khususnya aturan tentang aktivitas malam, aktivitas anak anak dan remaja Indonesia di malam hari. Kunci dari masa depan bangsa Kita ada di tangan anak muda Indonesia.

Ketiga, Pejabat pejabat publik dan aparat keamanan harus bersih dari Narkoba. Harus diadakan pengecekan secara berkala tiap bulan ataupun tiap 2 bulan sekali, kepada seluruh pejabat publik dan juga aparat keamanan.

Hadirin sekalian, ketiga langkah diatas saya rasa tidak cukup, kalian bisa tambahkan sendiri, harapan saya kedepannya Indonesia 2030 Bersih dari Narkoba.

Sekian Pidato Saya Tentang Bahaya Narkoba dan Penyebarannya di Masyarakat dan kalangan Pelajar Indonesia. 

Saya sampaikan maaf saya bila ada kata dan kalimat yang menyinggung perasaan hadirin. 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Download file pidato tentang narkoba dan bahaya narkoba disini

Pidato narkoba bahasa Inggris di kalangan pelajar

-Baca Juga-

Pidato tentang narkoba singkat bahasa Indonesia tentang bahaya Narkoba

Pidato singkat tentang narkoba dalam bahasa Indonesia masalah kenakalan remaja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here