ADS BY GOOGLE

Pencipta Lagu Tones and I : Nama Asli, Umur Asli dan Kelahirannya

0
39
Biografi Tones and I pencipta lagu Dance Monkey
Biografi Tones and I pencipta lagu Dance Monkey

Siapa itu Tones and I

Tones and I adalah penyanyi dan pembuat lagu profesional dari Australia. Nama lengkap penyanyi Dance Monkey ini adalah Toni Elizabeth Watson. Sering dipanggil dengan Tones atau Tonah oleh kawan kawannya.

Penyanyi Lagu Dance Monkey dan pencipta lagu Dance Monkey yang viral ini lahir di Australia, tepatnya di Mornington Peninsula pada 15 Agustus 1993. Agustus 2020 nanti, umur Tones and I akan berumur 27 tahun.

Beberapa sumber di Internet mengabarkan bahwa umur Tones and I itu adalah 19 Tahun, akan tetapi hal tersebut tidak terbukti benar karena beberapa hal. Nanti buktinya saya cantumkan di akhir artikel.

Biografi Tones and I pencipta lagu Dance Monkey
Biografi Tones and I pencipta lagu Dance Monkey source: Youtube Tones and I

Biografi Penyanyi Dance Monkey

Biografi dan Biodata Tones and I atau Tony Elizabeth Watson, biasa dipanggil Tony Watson saja. Jadi Nama Lengkap Tones and I adalah Tony Elizabeth Watson.

Lahir pada tanggal 15 Agustus 1993 di Mornington Peninsula Australia. Aktif dalam dunia Musik sudah lama, video terlama tentang Tones and I adalah pada tahun 2009 dan saat itu dia sudah terlihat sangat besar untuk orang yang katanya kelahiran tahun 2000 atau 9 tahun, totally imposible.

Awal mula karir musik Tones and I itu ketika menjadi musisi jalanan. Istilah musisi jalanan di Australia disebut “BUSKING”. Dalam salah satu wawancara di Youtube, Tones and I mengatakan bahwa BUSKING di Australia membutuhkan pendaftaran dan audisi.

Jadi memang kenyataannya Tones and I itu suaranya bagus dan merdu serta sangat unik.

Karir Tones and I

Penyanyi lagu Dance Monkey ini pertama kali ngamen (musisi jalanan)/street musician pada tahun 2017. Awalnya di Melbourne. Akan tetapi tidak lama setelahnya, pada bulan September 2017 pindah ke Byron Bay di New South Wales.

Jadi Byron Bay itu adalah sebuah pantai di daerah selatan Wales. Tones and I pindah kesana atas saran teman teman Tones and I yang sering membantunya membawakan alat alatnya ketika ngamen di Melbourne.

TONES and I NGAMEN di Byron Bay
TONES and I NGAMEN di Byron Bay
Video lagu Tones and I Ngamen di Byron Bay

Malam pertama “Busking” di Byron Bay, Tones and I bertemu dengan manajer nya hingga sekarang bernama Jackson Walkden-Brown. Lihat foto manajer Tones and I, sangat tampan.

Manajer Tones and I yang Pertama
Manajer Tones and I yang Pertama

Pada tahun yang sama pula Tones and I berhenti dari pekerjaannya sebagai penjual di Melbourne untuk aktif full time di pekerjaan ngamennya (busking).

Pada tahun 2018, Penyanyi Dance Monkey ini aktif dalam menulis lagu, ngamen (busking) di Byron Bay, bolak balik rumah Walkden-Brown di Gold Coast. Pada tahun ini pula Tones and I memenangkan pertandingan kompetisi Busking (ngamen) di daerah The Creek. Nama kompetisi tersebut adalah “Battle of The Buskers“. Yah kalau di artikan ke bahasa adalah “Kompetisi Para Musisi Jalanan”.

Battle of Buskers 2018 The Creek Stones and I menang

Nah, masuk pada tanggal 15 Februari 2019 lah Tones and I menjadi sangat serius dalam dunia musik. Tones and I pada tanggal tersebut menandatangani kerja sama manajemen (co-manajement) dengan “Artist Only and Lemon Tree Music“. Lagu pertama yang menjadi debutnya adalah “Johnny Run Away“.

Hanya butuh waktu dua mingu setelahnya, tepatnya pada tanggal 1 Maret 2019, Lagu Tones and I “Johnny Run Away” berada di urutan 12 di chart Musik Australia dan urutan 83 di Irlandia. Hebat betul bukan. Hal tersebut terjadi karena staf staf dari Radio Australia bernama Stasiun Triple J memberikan penilaian positif pada lagu lagu Tones and I dan sering memutarnya.

Tentu saja itu terjadi karena Tones and I adalah penyanyi yang mempunyai suara yang sangat unik, kuat dan misterius.

Nah, ini lagu kesukaan kalian yang sangat viral sekarang, Dance Monkey dirilis pada tanggal 10 Mei 2019. Sejak saat itu, Lagu “Dance Monkey” menjadi sangat hits dan menduduki urutan lagu terpopuler dilebih dari 30 negara di dunia.

Australia sudah tentu menjadi nomor satu, Austria, Belgia, Cina, Finlandia, Norwegia, Afrika Selatan, Swedia, Jerman, Irlandia, Malaysia, Selandia Baru, Portugal, Denmark, Belanda, Jepang, Italia, Kanada, Francis, Swedia, Swiss. Dan bahkan Kerajaan Inggris (United Kingdom) pun menjadi urutan teratas.

Hebatnya lagi, Lagu Dance Monkey dari Tones and I ini mengalahkan rekor Ed Sheeran dengan lagu “Shape of You” sebagai lagu yang paling lama di urutan terpopuler di Australia. Rekor 15 minggunya pada tahun 2017 dikalahkan oleh 16 minggu lagu Dance Monkey. Dan bahkan hingga artikel ini dibuat, rekor 22 minggu Dance Monkey Di Australia belum terkalahkan.

Pada bulan yang sama pula, Mei 2019, Tones and I (Tony Elizabeth Watson) tampil di Festival Musik Big Pineapple (Big Pineapple Music Festival) di Australia. Juga tampil di pembukaan Splendour di The Grass 2019 dan memecahkan rekor penonton terbanyak pada pembukaan.

Pada bulan Juli 2019, Tones and I merilis lagu “Never Seen The Rain”. Dan dua bulan setelahnya, September, tampil di AFL Grand Final 2019 di Amerika dengan ditonton lebih dari 100 ribu orang. Disitu, Tones and I menyanyikan lagu “Dance Monkey” dan “The Kids are Coming” acaranya sangat menakjubkan. Ramai betul. Lihat saja videonya dibawah ini.

Penghargaan dan Nominasi Tones and I

Penyanyi dan Pencipta Lagu Tones and I ini karena baru debut resmi pada tahun 2019, penghargaan yang dia dapatkan hingga artikel ini dibuat adalah hanya dari ARIA MUSIC AWARDS di Australia yang diadakan tiap tahun.

Penghargaan ini sangat besar di Australia, jadi jangan dianggap sepele. Hal tersebut karena penghargaan ARIA MUSIC AWARDS itu jauh bandingannya dengan penghargaan musik di Indonesia. Mereka untuk menjadi street Performance saja membutuhkan izin loh, ada audisi pula.

Jadi pada tahun 2019, Tones and I mendapatkan penghargaan atas lagu “Dance Monkey” sebagai Seniman Wanita Terbaik, Seniman Melejit (Breakthrough Artist), Rilis Pop Terbaik (Best Pop Release). Untuk penghargaan Lagu terbaik Tahun 2019 “Song Of The Year”, lagu “Dance Monkey” ciptaan Tones and I masuk sebagai nominasi. Lumayan lah.

Untuk video klip Lagu “Dance Monkey”, Sutradara Tones And I yaitu Liam Kelly dan Nick Kozakis masuk dalam nominasi Video Musik Terbaik “Best Video”. Konstantin Kersting juga masuk nominasi penghargaan “Producer of the year” dan “Engineer of The Year”.

Penghargaan lain pada lagu “The Kids Are Coming” dalam “Best Independet Release” atau Rilis Independen Terbaik.

Pokoknya pencipta lagu “Dance Monkey” ini sangatlah hits viral dan memang suaranya enak.

Umur Tones and I

Umur pencipta lagu “Dance Monkey” ini lagi dipertanyakan banyak orang. Hal tersebut menurut saya sangat wajar karena bentuk fisik dan umurnya yang sangat berbeda.

Akan tetapi, yang perlu teman teman pahami adalah klaim umur “19 tahun” Tones and I atau Toni Elizabeth Watson ini bukanlah dari pihaknya ataupun manajemennya.

Klaim ini muncul dari orang orang yang saya dan sumber saya serta manajemen pun tidak tahu. Tiba tiba saja, orang orang terkenal di dunia membuat tweet mengatakan betapa bagusnya suara “Tones and I” dan mencantukan kalimat “19 Years Old Girl”.

Lihat saja beberapa screenshoot postingan medsos tentang Tones and I dibawah ini

Tweet Tentang Umur Tones and I

Bahkan wikipedia hingga sekarang menuliskan umur Tones and I itu 19 tahun dan lahir pada tahun 2000.

Pencarian tentang umur asli Tones and I penyanyi dan pencipta lagu “Dance Monkey” ini membuat saya menemukan gambar gambar lamanya. Sangat cantik dan menarik.

Lihat saja gambar gambar dibawah ini yang saya dapatkan dari News.com.au yang mereka peroleh dari instagram TONES and I yang resmi.

Foto muda TONES and I 2013
Foto remaja TONES and I tahun 2013
Foto Remaja TONES and I 2013
Foto Remaja TONES and I 2013

Situs Allmusic.com pun menuliskan bahwa Tones and I itu lahir pada 15 Agustus 2000. Saya juga heran dari mana mereka memperoleh sumber ini.

Situs Allmusic tentang umur TONES and I
Situs Allmusic tentang umur TONES and I aka Tony Watson Pencipta dan penyanyi lagu Dance Monkey

Umur Tones and I yang paling logis berdasarkan video Tony Watson dibawah in dan gambar instagram diatas, adalah umurnya bukanlah 19 tahun melainkan kelahiran 1993 dan berumur 26 tahun pada tahun 2019 kemarin.

Lihat saja foto instagram diatas, umur 13 tahun bentuk tubuh dan perawakan mukanya seperti itu? Saya rasa sangat jauh.

Lihat saja video Tony Watson AKA Tones and I waktu masih remaja, sangat cantik dan suaranya begitu indah.

Youtube Tones and I waktu muda
Youtube Tones and I waktu muda – 2009
tones and I tahun 2013 YT
tones and I tahun 2013 Youtube
Video Penyanyi TONES AND I Waktu Remaja – 2009
Video Tones and I waktu Remaja Tahun 2013 di Youtube

Berdasarkan video yang ada diatas yang terupload pada tahun 2009, yang bila kita gunakan umur Tones and I yang kelahiran 2000 maka itu adalah bentuknya ketika umur 9 tahun. Sangatlah mustahil. Menurut saya, besar kemungkinan Tony Watson atau TONES and I tercinta lahir pada tahun 1993 dan berumur 26 tahun.

Suami Tones and I

Tones and I atau Tony Elizabeth Watson, pencipta lagu “Dance Monkey” serta penyanyinya belum menikah atau masih lajang.

Anak pun belum punya. Jadi bagi kalian yang ingin mendaftar menjadi suami Tones and I, silahkan ke Australia dan godain Tones and I saat Busking. Yup benar, hingga saat ini Tones and I masih BUSKING.

Lirik Lagu Dance Monkey

Dibawah ini adalah lirik lagu Dance Monkey. Silahkan disimak. Untuk lagunya silahkan di nonton pada link ini.

Lirik Lagu Dance Monkey by TONES AND I
They say oh my god I see the way you shine
Take your hand, my dear, and place them both in mine
You know you stopped me dead when I was passing by
And now I beg to see you dance just one more timeOoh I see you, see you, see you every time

And oh my I, I like your style
You, you make me, make me, make me wanna cry
And now I beg to see you dance just one more time So I say
Dance for me, dance for me, dance for me, oh, oh, oh
I’ve never seen anybody do the things you do before

They say move for me, move for me, move for me, ay, ay, ay
And when you’re done I’ll make you do it all againI said oh my god I see you walking by
Take my hands, my dear, and look me in my eyes
Just like a monkey I’ve been dancing my whole life

And you just beg to see me dance just one more timeOoh I see you, see you, see you every time
And oh my I, I like your style
You, you make me, make me, make me wanna cry
And now I beg to see you dance just one more time So I say

Dance for me, dance for me, dance for me, oh, oh, oh
I’ve never seen anybody do the things you do before
They say move for me, move for me, move for me, ay, ay, ay
And when you’re done I’ll make you do it all againThey say

Dance for me, dance for me, dance for me, oh, oh, oh, oh, oh, oh, oh
I’ve never seen anybody do the things you do before
They say move for me, move for me, move for me, ay, ay, ay
And when you’re done I’ll make you do it all againOoh (all again, all again)

Woah-oh, woah-oh, oh
Ooh (all again, all again)
Ah ah, ah ah, ayThey say
Dance for me, dance for me, dance for me, oh, oh, oh

I’ve never seen anThey say modo it all againThey say
Dance for me, dance for me, dance for me, oh, oh, oh, oh, oh, oh, oh
I’ve never seen anybody do the things you do before
They say move for me, move for me, move for me, ay, ay, ay
And when you’re done I’ll make you do it all again
All again

Pencipta lagu: Tony Watson AKA TONES AND I

Makna Lirik Lagu Dance Monkey

Berdasarkan sebuah wawancara dengan penyanyi Dance Monkey yaitu Tones and I atau Tony Watson sendiri.

Makna lirik lagu Dance Monkey adalah sebuah cerita masa lalunya pernah terjadi pada dirinya ketika Busking atau Street Performance di Pantai Byron atau Byron Bay. Ketika itu banyak yang menyukai dia tampil.

Dan pada suatu malam, yaitu malam dimana lirik tersebut muncul ke dunia atau dibuat, Tones and I kecopetan. Tetapi Tones and I tetap tampil dan menghibur para pengunjung di Byron Bay.

Lalu, Tones and I atau Tony Watson pada hari itu telah tampil lebih dari 4 jam dan sangat capek. Akan tetapi sekelompok orang mabuk, dan dia mengatakan mereka masih sopan tapi meminta saya untuk terus tampil.

Tones and I mengatakan bahwa karena kebiasannya untuk tidak menggunakan dirinya dalam setiap lagunya, maka lagu tersebut dari pengalamannya yang terus diminta bernyanyi “SINGING” walaupun sudah capek dia ganti menjadi DANCING.

Jadi karena itulah lagu “Dance Monkey” lahir dan tercipta. Bila anda perhatikan lirik lagu Dance Monkey diatas, memang seperti itu. Artinya memang seseorang yang mengeluh dengan sangat semangat tentang pengalamannya yang terus disuruh Dancing atau joget untuk menyenangkan kamu semua.

Memang selain liriknya yang bagus dan epik, suara Penyanyi Dance Monkey ini sangat indah dan unik. Sangat sulit untuk menemukan seseorang yang seperti dirinya dalam bernyanyi. Apalagi karakter suara yang dimilikinya sangatlah mistify, menggoda dan sangat menghipnotis. Termasuk saya sendiri terhipnotis.

Awalnya saya hanya dengar sambil berjalan di Pantai. Seseorang atau siapapun itu memutar lagunya dengan suara yang nyaring. Damn, at first saya hanya berkata dalam hati “Lagu apa ini, jelek”. Lama kelamaan, ada getaran yang muncul dari tubuh saya, kepala saya ikut mangggut manggut tanda menikmati lagu.

Lama kelamaan saya mendengarkan lagunya terus menerus. Love U TONES AND I, tetap berkarya yah. Saya dan Fans mu tidak peduli dengan UMUR, yang penting adalah kualitas. TONES AND I adalah pure 100% kualitas tanpa AUTOTUNE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here