2018+ Pidato Narkoba Untuk Pelajar dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

0
69

ADS BY GOOGLE

Selamat pagi kali ini kita akan membahas tentang Pidato bertemakan anti Narkoba. Contoh pidato narkoba berikut untuk para pelajar yang memiliki tugas membuat pidato tentang narkoba dan anti narkoba serta kejahatan narkoba.

This article is about :

  • Pages that promote drug-rehabilitation.
  • Information pages about the history of a recreational drug (e.g., opium wars). 
  • speech about why drugs are dangerous for our health.

Singkat saja, buat yang lagi mencari pidato pidato tentang narkoba dan kejahatan narkoba, silahkan download beberapa file dari google drive di akhir artikel. PDF nya diberi password, passwordnya akan saja berikan di salah satu paragraf, jadi baca sampai akhir yah.

Pidato Narkoba Singkat Bahasa Indonesia

Dibawah ini saya akan memberikan dua contoh pidato singkat tentang anti narkoba dan penyalagunaan narkoba. Silahkan menyimak. Nanti saya akan buatkan channel Youtube khusus untuk contoh pidato singkat dan panjang.


Pidato Bahaya Narkoba dan Penyebarannya Di Kalangan Remaja

Pidato tentang narkoba dan anti narkoba
Juara pidato di DKI Jakarta, Sherly. Pidato tentang narkoba dan anti narkoba

Terima kasih atas kehadiran kalian semua, sehingga pidato saya kali ini, tidak lagi didepan cermin seperti waktu saya latihan kemarin.

Hadirin yang terhormat, Ibu dan Bapak guru serta teman teman sekalian. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Puji Syukur atas Rahmat dan Rezeki Allah SWT agar kita semua dapat hadir dan sehat serta aman di tempat ini. Mari panjatkan salawat dan salam kita kepada Rasulullah SAW, atas ajarannya lah, kita dapat menjadi tahu mana yang baik dan buruk.

Hadirin sekalian, kita semua tahu bahwa ada banyak ancaman yang terjadi di dalam masyarakat kita dan khususnya di kalangan pelajar. Berbagai hal diantaranya seperti, kenakalan remaja, bullying, pickpocket atau pencurian, aksi premanisme, aksi coret coret dinding, bolos, bermain game berlebih, menonton tayangan tidak pantas dan yang paling parah, NARKOBA dan Narkotika.

-Baca Juga-

Hadirin dan teman teman sekalian. Tanpa menyepelekan tindakan penyimpangan di kalangan pelajar dan remaja yang lain, narkoba dan narkotika memang sangat merusak pelajar di Indonesia.

Hadirin sekalian, Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebut pengguna narkoba di Indonesia mencapai 5,1 juta orang, dan itu terbesar di Asia. Dari jumlah itu, 40% di antaranya berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Menurut HUMAS BNN bahwa ada 1,2 juta orang dari 5,1 juta adalah “Pencoba” atau “taster”, sisanya adalah pecandu narkoba dan pengedar. Miris, hadirin sekalian.

Hadirin sekalian, apakah kalian tahu tingkatan pelajar yang kedapatan “mencoba” narkoba ini, SD, SD hadirin sekalian. Bayangkan anak SD, yang pacaran aja belum tahu, sudah dicekoki barang haram ini. Mulai dari SD, SMP, dan SMA hingga perguruan tinggi, menjadi pencoba dan pecandu narkoba.

Hadirin sekalian, saya dan kita semua tahu, pemerintah Indonesia di era Jokowi ini telah banyak berbuat untuk mengurangi dan mencoba menghentikan penyebaran narkoba dan narkotika dan penyalagunaan obat obat terlarang ini.

Dari kalangan BNN, polisi hingga TNI serta Babinsa telah berusaha keras untuk menanggulangi penyebaran narkoba dan penyalagunaan narkoba. Anggota DPR kita serta DPD telah bekerja keras dalam meramu aturan aturan yang baru dan memperbaiki aturan aturan yang telah ada untuk memperkuat sistem keamanan dan ketahanan negara kita di area konstitusi.

Hadirin sekalian, Izinkanlah saya dalam kesempatan ini, untuk memberikan beberapa saran dan masukan dalam menanggulangi penyebaran narkoba dan narkotika serta penyalagunaan di kalangan remaja.

Pertama, Pendidikan mengenai bahaya narkoba dan pidana yang mengena serta dampak kesehatan dan sosial serta ekonomi akibat menggunakan narkoba harus disebar luaskan. Mulai dari sosial media, media pembelajaran kelas dan juga dalam bentuk multimedia.

ADS By Google

Kedua, Para pekerja seni dan artis serta influencer, haruslah aktif dan didorong oleh negara dalam membuat konten yang berisikan tentang anti narkoba dan bahaya narkoba.

Ketiga, Perlu diadakannya, tes kesehatan dan tes bebas narkoba untuk semua pelaku akademik, baik itu kalangan administrasi, kepala sekolah, guru guru, satpam, dan juga semua siswa secara berkala, dan jadwalnya harus di rahasiakan, agar lebih efektif. Bagaimana hadirin sekalian, kalian setuju? 

Keempat, Aturan mengenai narkotika dan narkoba perlu di percepat, dikarenakan setiap waktu ada jenis jenis narkotika baru yang ada di dunia yang belum tercatat di Undang Undang Narkotika kita.

Kelima, Negara perlu mengawasi lebih ketat lagi jalur perairan, dikarenakan hampir 80 persen narkoba dan narkotika yang tersebar di Indonesia datang dari kapal kapal asing. Memang sayang sekali hadirin sekalian, kita negara kelautan yang belum berkuasa penuh atas seluruh sudut di perairan kita.

Baca Kelanjutan Pidatonya di Halaman Selanjutnya.